Sering Mangsa Ternak Ular Sanca Ditangkap Warga

image

kotatuban.com-Seekor ular sanca kembang berukuran besar dengan pnjang empat meter lebih ditangkap warga Desa Rengel, Kecamtan Rengel, Kabupaten Tuban. Sebelumnya, sejumlah warga mengaku kehilangan hewan ternak berupa ayam dan bebek yang diduga telah dimangsa oleh ular berukuran cukup besar tersebut.

Menurut Ndemo warga Rengel, ular tersebut ditangkap saat masuk di kandang ayam dan bebek miliknya, saat itu, Ndemo tengah menonton televisi siaran sepakbola kegemaranya.

Dari belakang, Ndemo mendengar suara gaduh dari ayam peliaraanya, saat Themo mendekat ke kandang ayam, ular tersebut telah meliliit seekor bebek, karena takut Ndemo memanggil warga lain yang ahirnya menangkap ular raksasa itu.

“Awalnya lihat bola, ada suara gaduh dari kandang, setelah saya cek ternyata ular itu mau makan bebek, saya terus manggil warga lain kemudian menangap uar itu,” jelas Ndemo, Selasa (24/2).

Ular itu, kemudian ditangkap dan diamankan warga dengan meutup kepala ular tersebut dengan kaos kaki agar tidak membahayakan. Ular besar  tersebut kini menjadi tontonan waraga yang penasaran dengan hewan melata yang kerap memangsa ternak mereka.

“Ditutup dengan kaos kaki kepalanya biar gak bahaya,” lanjut Ndemo.

Sementara itu, menurut warga lain bernama Luqman, ular tersebut adalah ular yang berasal dari perbukitan tidak jauh dari pemukiman warga, ular tersebut diduga kelaparan hingga ahirnya turun ke pemukiman untuk mencari makan.

“Ularnya kelaparan, kemudian turun untuk mencari mangsa,” katanya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban