Setiajid Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

kotatuban.com  – UBAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban, Setiajid, membagikan 10 ribu paket sembako keada engurus dan simpatisan PDIP.

‘’Relawan kami di lapangan yang bergerak membagikan paket tersebut ke masyarakat,’’ ujar Setiajit, Kamis (14/5/2020).

Dia mengatakan, paket sembako itu di antaranya distribusikan untuk pengurus PDI Perjuangan mulai dari tingkat cabang, ranting sampai anak ranting. Selain itu para tokoh PDI Perjuangan dan Satgas juga ikut ke bagian.

‘’Untuk distribusinya kami koordinasi dengan pengurus cabang PDI Perjuangan dan pengurus PAC di masing-masing kecamatan,’’ tambahnya.

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini mengatakan, bantuan itu dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus koona (Covid-19).

Dia menyebut, sudah banyak upaya pemerintah yang dilakukan. Di antaranya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat. Hanya, bantuan itu dibagikan  dengan selektif. Sebab, bantuan itu diupayakan merata, sehingga bantuan BLT Covid-19 dipertukkan bagi warga yang selama ini belum tersentuh bantuan.

‘’Termasuk bantuan sembako pada para pengurus PDI Perjuangan ini agar bantuan ini merata. Karena warga yang lain sudah banyak menerima bantuan dari program lain,’’ terang anggota Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur ini.

Oleh karena itu, mantan Pejabat Bupati Jombang ini yakin  bahwa di masyarakat nanti ada yang menerima paket sembako yang berisi beras, gula dan mi instan itu, dan ada yang tidak. Untuk ini Setiajit berharap dimaklumi karena sasaran masyarakat yang dibantu sudah ditentukan.

‘’Belum bisa kalau harus memberi semuanya. Kan, ada program dari pemerintah lainnya untuk masyarakat. Jadi,kita bagilah, jangan sampai ada yang dapat dobel, di sisi lain ada yang belum dapat sama sekali,’’ tandanya.(ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban