SI Kembali Gelar Pekan Raya

image
Bupati Tuban Fathul Huda saat meninjau stan pameran

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menggelar Pekan Raya Semen Indonesia (PRSI) di Graha Sandiya Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Indonesia Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak. Kegiatan yang akan digelar mulai 19 sampai 23 Oktober tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Semen Indonesia ke 58.

Kegiatan yang bertajuk “Bersama Semen Indonesia membangun ekonomi lokal menyongsong tantangan ekonomi global” tersebut merupakan agenda perusahaan setiap tahun. Tujuan kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi mitra binaan baik secara langsung maupun tidak langsung dari segi kualitas maupun kuantitas.

”Kegiatan rutin ini tidak hanya sebagai perayaan saja, tapi juga sebagai sarana membangun networking atar Wirausaha UKM baru maupun lama. Juga sebagai ajang transfer knowledge UKM di Tuban dengan UKM daerah lain,” terang, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Gatot Kustyadji kepada sejumlah wartawan saat pembukaan PRSI, di Graha Sandiya, Senin (19/10).

Menurutnya, peserta PRSI Tuban tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2014 lalu. Tahun ini peserta pekan raya sebanyak 176 peserta, sedangkan tahun lalu sebanyak 121 peserta. Peningkatan peserta ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pesera Pekan Raya, pada tahun ini diharapkan peningkatan dapat mencapai Rp 5,5 milyar.

”Kalau tahun 2014 lalu pendapatan hanya Rp 4,9 Milyar. Kita berharap tahun ini dapat meningkat sekitar 13 persen dibanding tahun lalu. Sehingga, kita harapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan gairah perekonomian Kabupaten Tuban,” ungkapnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban