SI Raih The Best Indonesia Green Awards 2016

image
Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, menerima penghargaan The Best Indonesia Green Awards 2016 di Jakarta

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dinobatkan sebagai “The Best Indonesia Green Awards 2016” oleh La Tofi School of CSR dalam ajang Indonesia Green Awards 2016. 

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Komersial PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, di Taman Tebet, Jakarta (21/5) kemarin.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Perseroan meraih penghargaan enam kategori sekaligus, yakni Penyelamatan Sumber Daya Air, Penghematan Energi Baru dan Terbarukan, Pengembangan Keanekaragaman Hayati, Pelopor Pencegahan Polusi, Pengembangan Pengolahan Sampah Terpadu, dan Pelopor Pengelolaan Limbah B3 Industri. 

Penghargaan tersebut semakin mengokohkan posisi Perseroan sebagai perusahaan green industry terkemuka di Indonesia.

Mukhamad Saifudin sangat mengapresiasi penghargaan ini karena Semen Indonesia sangat berkomitmen dalam pemeliharaan lingkungan. 

”Kami telah menerapkan prinsip Triple Bottom Line, yaitu Planet, Profit, dan People dalam operasional perusahaan sebagai strategi bisnis berkelanjutan. Jadi, Semen Indonesia tidak hanya mementingkan keuntungan, tapi juga pelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat,” kata Saifudin.

Menurutnya, Perseroan menjadi solusi dalam pengelolaan limbah B3 dan limbah industri lainnya, antara lain pemanfaatan biomassa, seperti sekam padi, serbuk kayu, sabut kelapa, dan limbah tembakau sebagai bahan bakar alternatif operasional pabrik. Selain sebagai bentuk efisiensi Perseroan, pemanfaatan biomassa mendatangkan banyak keuntungan. 

”Pemanfaatan biomassa untuk bahan bakar alternatif juga akan menjaga kelestarian lingkungan, karena mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu, memberi stimulus bagi perekonomian lokal karena kebutuhan biomassa didatangkan dari wilayah sekitar pabrik,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban