SI Targetkan Market Share 26 Persen di Kalsel

kotatuban.com – PT Semen Gresik salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat jaringan pemasaran. Dalam memperkuat jaringan perusahan tidak hanya fokus ke pulau jawa saja. Namun, juga sampai ke area Kalimantan Selatan.
 
Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi Semen Gresik, Noto Subandi mengatakan, untuk wilayah Kalimantan Selatan penjualan Semen Gresik pada Januari – Februari 2015 mencapai 28.876 ton dengan market share sebesar 24 persen. Sedangkan, Semen Gresik pada tahun 2015 ini menargetkan market share 26 persen di Kalimantan Selatan.
 
”Sedangkan konsumsi semen di seluruh Kalimantan pada Januari – Maret 2015 mencapai 1,109 juta ton, meski pertumbuhannya minus 1,4 persen dibanding tahun 2014 yang mencapai 1,126 juta ton. Namun Kalimantan merupakan pulau ke 3 dengan konsumsi semen tertinggi di Indonesia setelah pulau Jawa yang mencapai 7,48 juta ton dan Sumatra sebesar 2,858 juta ton,” ungkap Noto Subandi.
 
Menurutnya, persaingan pasar ini yang memacu perusahaan untuk bisa memperkuat branding produk kepada masyarakat. Semen Gresik yang telah berdiri sejak 1957 selalu memberikan kepercayaan kualitas produk kepada konsumen.
 
”Kesungguhan kami dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan telah mengantarkan Semen Gresik meraih berbagai penghargaan sebagai merek pilihan konsumen,” tandasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban