SIG Pabrik Tuban Dukung Gerakan Lawan Covid-19

Kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban turut serta mensukseskan “Gerakan Serentak Lawan Covid-19” yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Salah satu yang dilaksanakan perusahaan semen milik Negara ini dalam mensukseskan program tersebut adalah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan utama dan di fasilitas umum sekitar wilayah Pabrik Tuban hingga beberapa desa di wilayah Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

“Kita secara pribadi maupun kelembagaan mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang mulai awal pandemi Covid-19 sampai saat ini telah banyak membantu masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kerek ini,” ungkap Camat Kerek, Sugeng Purnomo di sela-sela kegiatan penyemprotan yang dilakukan Semen Indonesia di wilayahnya, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, untuk melakukan pemberantasan Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama. Baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, maupun stakeholder lainnya. “Pandemi ini harus kita lawan secara bersama-sama, agar segera berakhir,” ujarnya.

Saat ini lanjut Sugeng Purnomo, mulai tingkat RT melakukan penyemprotan disinfektan dan di desa-desa pun telah mengadakan tes swab dan vaksinasi. “Semoga dengan segala ikhtiar yang kita lakukan secara bersama-sama ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga virus ini dapat segera musnah,” harapnya.

Sementara itu, GM of Corporate Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Fardhi Sjahrul Ade, mengatakan, perusahaan mendukung penuh program-program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sejak awal pandemi Semen Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan dan bantuan ke masyarakat sekitar dalam upaya pencegahaan penyebaran virus ini.

“Kita telah membagikan puluhan ribu masker, disinfektan, handsanitizer, memberikan tempat cuci tangan di fasilitas umum, memberikan APD kepada Nakes, dan berbagai kegiatan lainnya,” terang Fardhi.

Selain itu, untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19 perusahaan bekerjasama dengan TNI juga telah melakukan vaksinasi terhadap 1.500 keluarga dan karyawan Semen Indonesia.”Perusahaan berkomitmen secara penuh dalam mendukung program pemerintah untuk pemberantasan wabah ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Fardhi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama karyawan untuk selalu mentaati 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. “Mari kita bersama-sama mentaati anjuran dan himbauan pemerintah dalam pemberantasan Covid-19 ini,” pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban