Simulasi Kejurprov, Dua Atlit ISSI Tuban Membanggakan

Kotatuban.com – Atiet Balap sepeda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban terus menggeber latihan. Hal ini sebagai persiapan pada even olahraga Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 2021.

Untuk mengukur kekuatan dan skill para atlet balap sepeda tersebut salah satunya dengan mengikuti latihan bersama simulasi Kejurprov Jawa Timur, Nomor Balap Montain Bike (MTB) yang diselenggarakan di Track Cemoro Sewu, Magetan, beberapa waktu lalu.

“Pada Latber tersebut kita memberangkatkan 10 atlet. Alhamdulillah, hasil ini cukup menggembirakan dua anak sudah berada di posisi kedua dan posisi ke tiga,” ujar Pelatih ISSI Tuban, Binta Rohani.

Hanif sapaan akrab Binta Rohani menjelaskan, posisi kedua didapat atlet Down Hill (DH) atas nama Hazel Anugerah pada klasemen Men Youth, yang berada tepat dibelakang atlet asal Kabupaten Magetan. Sementara satu atlet asal Kabupaten lainya atas nama Sahan Maulana berada di posisi ke tiga pada klasemen Men Prayouth, tepat di belakang atlet asal Kota Batu di posisi ke dua dan kota Blitar pada posisi pertama.

“Kami akan terus fokus dan meningkatkan kualitas para atlet, semoga Kejurprov yang akan dilaksanakan bulan depan tidak mengecewakan,” imbuh Hanif.

Dalam simulasi itu, ISSI Tuban memberangkatkan 10 atlet MTB yang seluruhnya merupakan  atlet proyeksi Porprov 2022. Diharapkan dengan latihan bersama itu diperoleh gambaran pasti kekurangan yang perlu ditingkatkan menjelang perhelatan akbar Kejurprov 2021 dan Porprov 2022.

“Saat ini kita fokus latihan untuk meningkatkan skill para atlet,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Harian ISSI Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengaku bangga atas hasil yang latihan bersama tersebut, sebab usaha keras pelatih dan orangtua yang turut mendukung anak anak mereka, membuahkan hasil cukup baik. Dia berharap atlet ISSI Tuban dapat mengharumkan Kabupaten Tuban dengan prestasi-prestasinya.

“Hasil ini semoga dapat menjadi bahan evaluai untuk meningkatkan kualitas para atlet, mohon doa seluruh masyarakat Tuban, agar kejuaraan mendatang mampu naik podium dan mengharukan nama Kabupaten Tuban,’’ pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban