Sinergi dengan PKK, PT SI Bantu 1.000 Paket Sembako

image
Kasi Bina Lingkungan, Warsito menerahkan bantuan paket sembako ke PKK Tuban untuk disalurkan ke warga kurang mampu

kotatuban.com – Sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar, PT Semen Gresik, Grup PT Semen Indonesia terus berkontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Kali ini perusahaan milik pemerintah itu berikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kabupaten Tuban. Melalui program Corporate Social Responcibility (CSR) Semen Gresik di Tuban menyerahkan bantuan paket sembako tersebut  kepada tim penggerak PKK Kabupaten Tuban  sebagai pihak penyalur bantuan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan CSR PT Semen Grsik, Wahyu Darmawan megatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kerjasama perusahaan dengan tim penggerak PKK Kabuaten Tuban.

Paket srmbako yang diserahkan ke PKK untuk disalurkan ke warga kurang mampu terdiri dari, gula, minyak goreng, biskuit dan baju muslim. Sementara tim penggerak PKK sebagai penyalur bantuan juga sekaligus memberikan bantuan beras dalam paket tersebut.

“Kalau isi paket tersebut berasnya dari PKK sisanya dari Semen Indonesia. Kami memang bekerjasama dengan PKK karena mereka yang memiliki peta wilayah warga kurang mampu yang perlu mendapatkan bantuan,” terang Wahyu, Sabtu (19/03).

Menurut Wahyu, program CSR PT Semen Indonesia di Tuban selalu bekerjasama dan bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Tuban. Hal ini dilaukan agar setiap bantuan selaras dan terarah sebagai bentuk dukungan terhadap pengentasan kemiskinan.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini mampu memberikan manfaat bagi warga Tuban, terutama warga yang kurang mampu. Ini juga sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemkab Tuban,”  terang Wahyu.

Paket sembako yang diangkut dengan dua truk  diserahkan langsung oleh Kasi Bina Lingkungan Tuban, Wasito Edi, kepada perwakilan PKK, Sri Rahayu Budi Wiyana. Selanjutnya akan disalurkan oleh tim PKK dengan 50 paket per kecamatan. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban