Siswa SDN II Kaligede Direlokasi ke Gedung Perpustakaan dan TK

SDN II Kaligede yang terbakar
SDN II Kaligede yang terbakar

kotatuban.com-Siswa tiga kelas, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2, Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Tuban, yang ruang kelasnya terbakar, Selasa (14/9) terpaksa direlokasi ke rung perpustakaan dan gedung TK agar proses belajar mengajar tetap berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan, seluruh siswa dari tiga kelas yakni 4,5 dan kelas 6 sementara akan melaksanakan kegiatan belajar di ruang perpustakaan dan gedung sekolah TK tidak jauh dari SDN tersebut.

“Seluruh siswa dari tiga kelas itu akan melaksanakan belajar mengajar di ruang perpustakaan dan gedung TK di lokasi SDN II Kaligede,” kata Sutrisno, Rabu (16/9).

Disinggung terkait terganggunya proses belajar di sekolah tersebut, Sutrisno tidak menampik jika musibah kebakaran kemarin membuat proses belajar siswa jadi terganggu, namun pihaknya memastikan jika gangguan tersebut tidak akan membuat proses belajar terhenti.

“Tidak mungkin karena kejadian ini siswa tidak terganggu, namun, kami tentu akan berusaha meminimalisir dampak gangguan dari kejadan kemarin. Salah satunya tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah meski tidak maksimal,” terang Sutrisno.

Pihaknya juga telah mengunjungi lokasi, untuk memastikan jumlah kerusakan dan kerugian yang diderita. Dengan demikian pemerintah dapat segera melaksanakan renofasi kembali agar proses belajar mengajar berlangsung normal kembali.

“Kami sekarang sedang di lokasi, untuk melakukan pendataan kira-kira apa saja yang rusak untuk dilaporkan, yang jelas dari ketiga ruang kelas yang terbakar hanya bagian atap dan bahan kayunya rusak,” terang Sutrisno.

Meski begitu, Sutrisno mengaku belum mengetahui pasti jumlah kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut. Pihaaknya masih menunggu laporan dari pihak terkaait untuk menaksir kerusakan dan jumlah biaya yang nanti dibutuhkan untuk renovasi bangunan sekolah itu.

“Kalau soal berapa kerugian kami msih menunggu di hitung, pastinya tiga ruang kelas itu rusak semua bagian atap dan mebelernya,” imbuh Sutrisno. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban