Siswa Tewas Saat MOS, Menyisakan Duka Mendalam Bagi Keluarga

Susana keluarga masih tampak berduka
Susana keluarga masih tampak berduka

kotatuban.com – Tewasnya Dewi Retno Wulandari (15), pelajar SMAN Plumpang, yang diduga akibat kelelahan saat mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolah menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban dan juga para tetangga, Rabu (04/08).

Pasalnya, pelajar yang merupakan anak pertama pasangan dari Jalil (52) dengan Istikomah (49), warga Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, itu merupakan anak yang rajin dan juga pendiam. Selama ini korban selalu aktif dan tidak pernah membolos sekolah waktu masih duduk di bangku SMP. ”Anaknya rajin, tidak pernah mengeluh. Bahkan waktu SMP juga aktif dan tidak pernah bolos,” kenang Jalil.
Menurutnya, bahwa korban tidak pernah menceritakan apa yang terjadi selama pelaksanaan MOS di SMAN Plumpang tersebut. Namun, selama MOS tiga hari tersebut, Wulandari disuruh membuat dan memakai baju yang terbuat dari sak yang biasa digunakan untuk tempat beras.
”Waktu MOS itu disuruh pakai baru dari sak sama topi yang kayak orang wisuda. Tapi di sekolahan kegiatannya apa dia tidak pernah cerita kepada kami,” cerita Ayah kandung pelajar tersebut sambil menahan tangis.
Sementara itu, Kepala SMAN Plumpang, Suparlin membantah jika salah satu siswinya itu tewas akibat kelelahan dan mengalami drop setelah mengikuti kegiatan MOS. Pasalnya, kegiatan MOS di sekolah tersebut hanya berlangsung selama tiga hari saja, mulai Senin sampai dengan hari Rabu minggu kemarin.
”Sebenarnya kejadian ini sudah di luar MOS, kegiatan MOS hanya tiga hari saja, Senin, Selasa dan Rabu. Waktu Hari Jumat, ada bersih-bersih kelas, ananda ini merasa kecapekan dan kemudian diantar guru kami pulang ke rumah,” terang Suparlin.
Saat berada di rumah duka, Suparlin menjelaskan jika dalam kegiatan MOS SMAN Plumpang itu tidak ada kegiatan perpeloncoan. Sedangkan, untuk para siswa kelas 10 yang baru masuk itu kegiatannya dikatakan dilakukan secara full di dalam ruang kelas.
”MOSnya dilakukan full di dalam kelas, yang kelas sepuluh itu di lapangan hanya waktu upacara. Tidak membawa apa-apa,” ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Dewi Retna Wulandari (15), seorang pelajar SMAN Plumpang, Kabupaten Tuban meninggal dunia diduga akibat mengalami kelelahan setelah mengikuti kegiatan MOS di sekolah itu. Korban meninggal dunia di rumah sakit umum Kabupaten Tuban setelah dua hari mendapatkan perawatan medis. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban