Siswi SLTA Melahirkan di Toilet Sekolah

kotatuban.com – Dunia pendidikan di Tuban tercoreng. Siswi salah satu Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kecamatan Singgahan  melahirkan di dalam toilet sekolah saat proses belajar mengajar berlangsung.

Pelajar yang berinisial IST (16), asal Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban itu diketahui melahirkan di dalam toilet sekolah oleh gurunya. Kini pelajar kelas satu itu masih menjalani perawatan di rumah sakit karena kondisinya lemas.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun, saat pelajaran berlangsung IST merasa sakit perut dan minta ijin ke toilet sekolah.

Pada saat berpamitan ke toilet itulah IST tidak kunjung kembali ke kelas. Sehingga membuat salah satu guru di sekolah  curiga dan mencarinya di toilet sekolah.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.30 Wib kemarin saat jam pelajar sekolah. Saat itu salah satu guru yang mencari siswi mengetahui jika muridnya telah keluar dari kamar mandi dengan membawa bayi,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Singgahan, Kabupaten Tuban, Selasa (22/9).

Totok menjelaskan, setelah pelajar kelas satu itu melahirkan dan membawa bayinya, pihak sekolah langsung memanggil ambulan Puskesmas untuk membawa IST bersama bayinya. Sehingga pelajar bersama dengan bayinya sempat di rawat di Puskesmas akhirnya di rujuk ke RSUD Tuban.

“Meski tahu ada kejadian itu, pihak Puskesmas tidak langsung lapor  kepada kami, tapi malah dibuat berita di facebook. Anggota baru mendapatkan laporan dari pihak sekolah siang tadi dan langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan,” papar AKP Totok. 

Setelah mendapatkan laporan dari pihak sekolah, pihak Polsek Singgahan, Tuban langsung melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk mengetahui kronologi kejadian itu. Saat ini petugas juga telah mengamankan pria yang menghamili IST hingga melahirkan di sekolah itu.

“Ini untuk yang laki-laki sudah kita amankan dan sudah kita bawa ke UPPA Polres Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan IST masih berada di rumah sakit karena sempat mengalami pendarahan dan bayinya juga masih dalam perawatan,” sambungnya. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban