Siswi SMA Tewas, Diduga Drop Pasca Kegiatan MOS

Jenazah korban saat dibawa ke pemakaman umum desa setempat
Jenazah korban saat dibawa ke pemakaman umum desa setempat

kotatuban.com – Diduga kelelahan setelah mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) seorang siswi SMA Negeri Plumpang, kesehatannya drop dan akhirnya meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit, Selasa (04/07).

Pelajar yang meninggal dunia pasca MOS tersebut diketahui bernama Dewi Retno Wulandari (15), pelajar asal Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang. Kedatangan jenazah pelajar di rumah duka membuat keluarga dan orang tua korban menangis histeris.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, pelajar yang baru masuk kelas satu SMA Negeri Plumpang itu dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban pagi tadi. Korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit sejak hari Minggu (2/8) kemarin.

Jalil (52), ayah dari pelajar SMA itu mengatakan, kondisi korban mengalami drop sejak hari Rabu (29/07) lalu. Korban mengaku kecapekan setelah pulang dari kegiatan MOS di sekolah.

”Dia mengeluh sejak hari Rabu pulang dari sekolahan setelah kegiatan MOS, katanya pusing kepala,” cerita Jalil, orang tua korban.

Mendengar keluhan anak pertamanya itu, Jalil langsung membawa anaknya untuk diperiksakan di bidan desa setempat. Saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, ternyata kondisi tekanan darah gadis tersebut sangat menurun.

”Saat dilakukan pemeriksaan katanya kurang darah dan pada hari Kamis semakin parah dan tidak masuk sekolah. Padahal selama ini anak saya tidak pernah punya riwayat sakit apapun,” ungkapnya.

Selanjutnya pada hari Jumat, korban masuk sekolah yang katanya akan mencari kelas dan tempat duduk. Namun, saat berada di sekolahan para pelajar disuruh membersihkan ruangan kelas dan akhirnya kondisi korban kembali drop lalu diantar pulang oleh gurunya kembali.

”Minggu langsung kita bawa ke RSUD. Dan hari Selasa ini meninggal dunia,” ujar Jalil dengan sedih. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban