SKPD Tuban Diminta Memiliki Kesadaran Pers

Saresahan kehumasan
Saresahan kehumasan

kotatuban.com-Bagian Hubungan Masyarakat dan Media  (Humas media) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, tingkatkan kesadaran press bagi Satuan Kerja Perangat Daerah (SKPD) setempat. Peningkatan kesadaran press itu dikemas dalam acara Saresehan Sosialisasi Kehumasan, meningkatkan Citra Positif Melalui Bidang Kehumasan. Kegiatan ini diikuti seratus peserta dari jajaran staf SKPD dan masing masing perwakilan dari kecamatan se-Kabupaten Tuban.

Saresehan yang berlangsung di Graha Pradiya suara, Jalan Mastrip, Tuban. Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi posistif  bagi masyarakat, melalui informasi yang di kemas oleh tiap SKPD.

“ Target kegiantan ini agar masing masing perwakilan dari SKPD atau kecamatan memiliki kesadara pers dan kemampuan menulis berita, untuk diinformasikan kepada masyarakat,” ujar Kabag Humas dan Media pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, Kamis (9/10).

Menurut Teguh, setelah mampu menulis berita, masing masing peserta dapat mengirim laporan berita kegiatan dari instansinya masing masing ke humas Pemkab. Selanjutnya, berita tersebut akan dimuat di website resmi pemerintah dan majalah pemerintah.

“Dengan demikian laporan kegiatan tidak harus digarap oleh bagian humas, namun juga hasil kiriman dari tiap-tiap SKPD,” kata teguh.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, media milik pemerintah, yakni, Majalah Akbar terbit hingga 198 edisi sejak pemerintahan Bupati Hindarto. Majalah Akbar dengan 40 halaman terbit setiap bulan sebanyak 2000 eksemplar.

“Majalah Akbar inikan milik Pemkab,  rubrik beritanya ya tentang pembangunan dan sekitar keberhasilan pemerintah daerah. inilah yang kami harapkan lebih baik secara kemasan maupun lainya setelah kegiatan hari ini, “imbuh Teguh. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban