SMKN 3 Tuban Berharap, Siswanya Pahami Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik di SMKN 3 Tuban
Pelatihan jurnalistik di SMKN 3 Tuban

kotatuban.com – Pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Tuban berharap para siswa dapat membuat media sendiri, baik majalah sekolah maupun majalah dinding (Mading). Sehingga, nantinya para siswa dapat menyalurkan pengetahuan jurnalistik pada media tersebut. Selain itu, juga dapat menyalurkan inspirasi dan gagasannya pada tulisan-tulisannya.

”Saya berharap setelah adanya sekolah jurnalistik yang diselenggarakan oleh Ronggolawe Press Solidarty (RPS) para siswa dapat mengembangkan bakatnya dalam hal tulis menulis,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 3 Tuban, Widodo, dalam sambutannya pada pembukaan sekolah jurnalistik di SMKN 3 Tuban, Kamis (22/05).

Menurutnya, sekolah jurnalistik yang diselenggarakan oleh RPS yang bekerjasama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, tersebut sangat bermanfaat bagi para siswa. Pasalnya, ilmu jurnalistik itu sangat penting untuk dimiliki dan dipahami siswa.

”Bahkan, di SMKN 3 Tuban pada kelas 3 ada mata pelajaran jurnalistik. Sehingga, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para siswa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RPS Khoirul Huda dalam sambutannya, sekolah jurnalistik merupakan wahana bagi para wartawan untuk berbagi kepada para siswa tentang pengetahuan jurnalistik. Sehingga, diharapkan dengan pelatihan ini para siswa mampu berekspresi melalui jurnalistik. ”Kami juga siap membimbing para siswa jika pasca pelatihan ini para siswa ingin membuat media sekolah,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban