SMP Bejagung dan SMK TJP Tetap Gunakan K13

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tuban, Sutrisno
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tuban, Sutrisno

kotatuban.com– SMP Bejagung, Kecamatan Semanding satu-satunya sekolah swasta tingkat pertama yang ditunjuk pemerintah untuk tetap gunakan Kurikulum 13 (K13). Sementara untuk tingkat SLTA hanya SMK Taruna Jaya Prawira Tuban.

Adapun sekolah yang masih menggunakan K13 adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Tuban, SMP N 3 Tuban, SMP N 2 Tuban, SMP N 1 Tuban, SMP N 1 Kenduruan, SMP Islam Bejagung, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tuban, SMA N1 Tuban, SMA N 2 Tuban, SMA N 4 Tuban, SMA N1 Plumpang, SMA N 1 Kenduruan, SMK N 1 Tuban dan SMK Truna Jaya Prawira Tuban.

“Kalau sekolah swasta memang hanya dua lembaga itu yang tetap ditunjuk pemerintah untuk gunakan K 13 sebagai percontohan,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Olahrga Kabupaten Tuban, Sutrisno (30/07).

Sutrisno berharap, penerapan dua kurikulum saat ini tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar. Seluruh proses diharapkan berjalan sebagaimana mestinya, sekolah dengan K 13 tetap komitmen dengan instruksi pusat, begitu juga sekolah yang telah kembali menggunakan kurikulum 2006.

“Kami berharap semua berjalan lancar, baik guru maupun siswa menjalankan masing-masing fingsinya dengan baik K13 maupun KTSP 2006 agar berjalan dengan baik, karena tujuan pendidikan adalah sama yakni mencerdaskan bangsa,” pungkas Sutrisno. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban