Bupati Huda : Semua Agama Mengajarkan Kebaikan

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda, menghadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani dari Himpunan Keluarga Nasrani Semen Indonesia (HKNSI), Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), dan Katolik Kabupaten Tuban di gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.
Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Pengadilan Negeri dan perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban.
Dalam acara bernuansa religi yang diikuti kurang lebih 1.000 umat kristiani se-Kabupaten Tuban ini Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan terima kasih kepada umat Kristani yang telah ikut aktif dalam membangun kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Tuban.
“Saya berharap hal semacam ini dapat terus kita pertahankan sampai kapanpun,” ungkap Bupati Huda.
Mantan Ketua Dewan Tanfidliyah PCNU Tuban ini menyampaikan, bahwa adanya perbedaan dan keberagamaan di Bumi Wali ini harus disikapi dengan bijak, dengan saling mengenal, saling memahami budaya dan peradaban masing-masing, sehingga selalu terjalin kebersamaan dan keharmonisan.
Selain itu, Bupati yang juga pengurus PWNU Jawa Timur itu berpesan, agar keharmonisan yang merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa ini harus senantiasa dijaga bersama. Hal tersebut diwujudkan dengan toleransi, saling menghormati antar dan inter umat beragama.
Orang nomor wahid di Kabupaten Tuban ini juga menekankan, agar semua masyarakat di Kabupaten Tuban dapat menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam setiap sendi kehidupan. Tidak ada satu agama pun  yang mengajarkan umatnya untuk berbuat buruk karena semua agama mengajarkan kebaikan.
“Dengan menjadi umat beragama yang baik maka akan terwujud perdamaian,” tandasnya.
Sementara it,  Pendeta Dr. F. Oscar Lontoh Msi dari dalam khutbah natal mengatakan, Yesus hadir di tengah-tengah umat dengan membawa kedamaian, dengan damai Ibadah  akan memulihkan hati dan karakter menjadi lebih baik untuk menuju surganya.
“Maka kita semua di hari yang penuh kedamaian dan penuh cinta kasih yesus kristus di malam yang penuh kasih ini percaya adanya keajaiban semoga kita semua selalu dijaga dan dibawa ke surganya,” pungkas pendeta asal Surabaya tersebut.  (rto) 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban