Panggung Festival Musik Pappri Tuban Hibur Pengunjung

kotatuban.com – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban gelar stival band dan lomba karaoke yang digelar GOR  Rangga Jaya Anoraga Tuban, Selasa malam, (27/11/2018).

Event yang baru pertama dilaksanakan itu juga menampilkan bintang tamu pemusik senior Tuban yang tergabung dalam Keroncong Opo Jare.

Beberapa lagu andalan yang dibawakan vokalis keroncong “Opo Jare” itu juga mampu menyedot ribuan pasang mata penikmat musik di Bumi Wali Tuban, dan para pengunjung Pameran Dagang, dan Pembangunan.

“Kita sangat menikmati panggung festival band ini,” terang Indah salah satu penonton di lokasi.

Tak ketinggalan, dalam festival hari pertama itu juga menampilkan aksi solo drummer, dibawakan Farel, bocah kelas 6 SD BAS Tuban. Penampilan bocah itu bak sebuah mantra penuh sihir yang membuat para penonton terpukau dengan skill bermain drum nya.

“Festival ini untuk membangkitkan semangat musik di Bumi Wali Tuban dari berbagai kalangan,” kata Ahmad Khoirudin ketua panitia kegiatan.

Ia mengatakan di hari pertama itu menampilkan lomba festival band pelajar tingkat SD dengan diikuti 5 peserta. Masing-masing personil band SD tampil diatas panggung dengan penuh energik, dan menarik perhatian para penonton.

“Semua peserta tampil menarik dengan skill bermain musik yang istimewa,” tambah Udin panggilan akrabnya.

Hasil penilaian tiga dewan juri, lomba band pelajar tingkat SD menetapkan juara I diraih CK band asal Surabaya, juara II Soulmate band asal SDN I Kebonsari Tuban, dan juara III diraih Swing band asal Tuban.

“Dewan juri sempat kesulitan menilai, karena para peserta tampil bagus, dan kita berharap para peserta untuk tetap semangat dalam berkarya di dunia musik,” pesan Udin.

Selanjutnya, di hari kedua nanti, Rabu malam (28/11/2018) ada festival band tingkat SMP. Dilanjutkan hari ketiga ada lomba karaoke tingkat pelajar SMP dan SMA di ikuti 32 peserta, dan di hari ke empat ada karaoke umum.

“Puncak acara dan penyerahan hadiah buat para pemenang dilaksanakan pada Sabtu malam, (1/12/2018). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-725 tahun,” pungkasnya. (

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban