Peringatan HUT RI Ala Petani Tlogowaru

kotatuban.com – Berbagai cara dilakukan masyarakat indonesia untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT). Tampak pemandangan berbeda yang dilakukan para petani Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak dalam memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-73 ini, Jumat (17/08)

Biasanya masyarakat dalam melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI memakai berbagai macam atribut dan berseragam. Namun, tidak demikian pada upacara bendera HUT RI yang dilakukan ratusan petani Desa Tlogowaru.

Para petani di desa tersebut mengenakan pakaian seadanya yang biasa dikenakan saat bekerja disawah dalam upacara tersebut. Upacara bendera yang digelar diareal persawahan dan diikuti petani laki-laki dan perempuan tersebut tampak hikmat.

”Walaupun kita petani, rakyat kecil wajib cinta kepada negara. Salah satunya dengan memperingati hari kemerdekaan seperti ini,” ucap, Inspektur Upacara, Sudiran.

Pada amanat Inspektur Upacara, Sudiran meminta kepada para petani Tlogowaru untuk bersama-sama mendoakan Bangsa Indonesia agar kedepan lebih maju dan lebih baik lagi.

”Semoga kehidupan petani dapat lebih makmur, harga pupuk terjangkau, harga hasil pertanian sesuai yang diharapkan petani,” ucap Sudiran, dan diamini peserta upacara. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban