Polsek Merakurak Waspadai Orgil

kotatuban.com – Kapolsek Merakurak AKP Simon Triyono menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai keberadaan orang gila diwilayah hukum Polsek Merakurak. Himbauan tersebut disampaikan kepada beberapa tokoh masyarakat saat koordinasi Kamtibmas di Mapolsek Merakurak, Jumat (23/03).

Hal tersebut disampaikan menyusul beberapa kejadian dibeberapa daerah seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Madiun, bahkan di Tuban sendiri orang gila melakukan penyerangan terhadap tokoh agama dan pengrusakan tempat ibadah.

”Untuk itu kita harus selalu mewaspada orang-orang asing yang berada di sekeliling lingkungan kita,” ujar mantan Kapolsek Senori tersebut.

Yang terpenting dari itu, lanjut Simon mengatakan jangan sampai isu-isu tersebut menimbulkan konflik dilingkungan masyarakat, baik konflik horizontal maupun konflik sosial. Sehingga, peran aktif seluruh masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

”Jika masyarakat melihat orang asing yang mencurigakan kami berharap untuk segera melaporkan kepada polisi. Dan jangan sampai masyarakat itu main hakim sendiri. Dengan begitu, Merakurak tetap dalam kondisi kondusif,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban