Srikandi Tuban Sumbang Emas di PON Papua Untuk Jatim

Kotatuban.com – Jawa Timur (Jatim)  Patut berbangga karena sumbangan medali Emas dari para atletnya, salah satunya adalah cabang olahraga Panahan yang total telah telah menyumbangkan perolehan enam emas untuk kontingen Jatim.

Dari total emas yang di peroleh Jatim dari Cabor panahan, nama Wika Asnunik atlet panahan asal Tuban patut mendapatkan apresiasi karena telah memperkuat tim panahan Jawa Timur beregu menyumbangkan satu emas pada kejuaraan bergengsi tingkat nasiolan tersebut.

“Alhamdulillah, anak asuh kami dari Tuban mampu memperkuat Jatim dalam meraih emas pada nomor beregu putri di PON Papua,” ujar pelatih panahan tuban, Iwan Hari Widagdo.

Menurut Iwan, Wika Asnunik, memperkuat jatim beregu dengan dua rekanya asal Malang dan Surabaya, masing masing Bunga Ardila dan Ayu, ketiganya mampu mengalahkan Atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta, pada final dengan perolehan 62 poin, setelah sebelumnya menggulingkan tuan rumah Papua pada semi final.

“Tital poin 62, hasil mereka ini mencatatkan perolehan emas cabor panahan jatim menjadi enam emas,” lanjut Iwan.

Menurut Iwan hasil yang diraih anak asuhanya merupakan target yang sebelumnya sudah ditentukan. Dia juga berharap, putra – putri Jatim dapat mengumpulkan emas sebanyak-banyaknya, dan mengharumkan nama Jawa Timur dikancah olahraga tingkat nasional tersebut.

“Memang emas target kami, dan hasil ini sudah sesuai harapan,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhien mengapresiasi kerja keras para atlet, hingga hari ini atlet asal Kabupaten Tuban telah memperkuat perolehan medali untuk Jawa Timur, yakni dua emas, dari cabor Gulat dan Panahan , satu perak dari cabor Judo nomor Nageno Kata, dan satu perunggu dari Cabor Bilyard 8 ball double.

“Kita patut berbanga atas prestasi putra putri Tuban, apresiasi setinggi tingginya untuk mereka yang sudah mengharumkan nama Jawa Timur di ajang PON Papua, dan nama Kabupaten Tuban daerah asal mereka juga ikut harum, semoga capaian ini di ikuti cabor lain,” ungkap Zaenal. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban