Stok Beras Aman Hingga Lebaran

image
Beras di gudang Bulog Tuban

kotatuban.com-Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Devisi Regional (Subdivre) Tuban- Bojonegoro memastikan, stok beras di wilayah itu aman hingga Idul Fitri mendatang. Bahkan stok beras digudang bulog masih cukup untuk 8 bulan kedepan.

“Untuk stok Bulog aman, masih cukup hingga 8 bulan ke depan,” ujar Kepala Bulog Sub Divr Tuban-Bojonegoo, Efdal MS saat dihubungi, Selasa (26/5).

Menurut Efdal, saat ini persediaan beras digudang ada 39. 000 ton untuk persediaan bagi kebutuhan beras masyarakat Tuban maupun Bojonegoro. Bulog juga masih terus melakukan pengadaan guna menjaga stok beras tetap aman.

“Kami juga masih terus melakukan pengadaan, ini untuk memastikan stok kami tidak kurang, sesuai target,” terangnya.

Terkait apakah akan ada operasi pasar mendekati bulan Ramadhan saat kebutuhan pangan terutama beras cenderung meningkat, Efdal mengaku, jika memang diperlukan operasi pasar, Bulog berkordinasi degan pemerintah setempat akan melakukan operasi beras murah disejumlah titk yang ditentukan,  seperti pasar tadisional dan pusat aktifitas sosial lainya.

“Kalau memang perlu dilakukan operasi pasar maka kami lakukan operasi berkordiasi dengn pemerintah,” kata Efdal.

Sementara itu terkait maraknya isu beras sintetis (bers plastik), Efdal menjamin, beras dari Bulog aman dan bebas beras sintetis yang dikatakan bercampur plastik. Sebab, sebelum masuk gudang bulog, beras telah disurvey terlebih dahului.

“Kami lakukan survey dulu sebelum beras masuk. Makanya kami memastikan tidak ada beras plastik di stok kami,” imbuh Efdal. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban