Stok Beras Bulog Masih Aman

Tumpukan beras di gudang Bulog Tuban
Tumpukan beras di gudang Bulog Tuban

kotatuban.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Sub Diver) III Jawa Timur pastikan stok beras untuk wilayah, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan aman. Kendati saat ini belum dilakukan penyerapan beras dari  petani ditiga kabupaten wilayah kerja bulok sub divre III lantaran masih masa tanam, stok beras di gudang Bulog tidak perlu dikhawatirkan.

“Meski belum melakukan penyerapan, stok beras masih aman hingga 2,7 bulan ke depan, “ ujar Kepala Bulog Sup Dvisi Regional III, Efdal Sulaiman, Jumat (22/01).

Dijelaskan Efdal, stok beras Bulog  Divre III Jawa Timur yang ada di gudang tiga kabupaten, yakni, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan masih 13.876 ton. Jumlah tersebut masih cukup banyak. Disamping Bulog juga terus melakukan pengadaan melalui penyerapan dari petani di tiga kabupaten tersebut.

“Jumlah itu masih melimpah, memang tahun ini belum melakukan penyerapan karena saat ini sebagian besar petani dalam masa tanam,” terang Efdal.

Dikatakan Efdal, Bulog sebenarnya juga sudah membuka start penyerapan beras dari petani jika mereka akan menjual berasnya kepada Bulog. Namun, kebanyakan petani baik di Tuban, Bojonegoro maupun Lamongan masih musim tanam dan hanya sebagian kecil yang sudah panen.

“Tentu Bulog sudah buka start pengadaan 2016, kami siap menyerap jika sudah ada gapoktan atau penggiling padi yang sudah panen,” katanya. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban