Stok Beras di Gudang Bulog Tuban Aman Hingga Pertengahan Tahun Depan

image
Aktivitas di gudangBulog Tuban

kotatuban.com-Badan Urusan Logostik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Tuban-Bojonegoro, memastikan cadangan beras di gudang Bulog Wire Tuban masih aman untuk sembilan bulan ke depan. Musim kemarau juga dipastikan tidak berpengaruh besar terhadap penyerapan (pengadaan beras) oleh Bulog dari petani.

“Penyerapan beras dilakukan secara optimal, dan posisi beras di gudang Bulog Tuban saat ini masih aman untuk sembilan bulan kedepan,” kata Bejo, Kepala gudang Bulog Wire Tuban, Sabtu (5/9).

Saat ini, Bulog Tuban masih memiliki cadangan beras sebanyak 15 ribu ton, seluruhnya dalam konsisi baik dan siap didstribusikan, termasuk untuk keperluan pengendalian harga jika terdapat gejolak harga di pasaran.

“Tahun ini stok bulog sebanyak 18 ribu ton, sedangkan stok beras cadangan masih 15 ribu ton,” terang Kepala gudang Bulog Wire Tuban itu.

Lebih lanjut Bejo menyampaikan, penyerapan beras saat ini terus dilakukan demi menjaga pasokan beras di gudang Bulog. Pada musim kemarau ini penyerapan paling besar berasal dari wilayah Kecamatan Palang, Plumpang dan Rengel karena beberapa daerah tersebut masih memiliki cadangan yang cukup sekalipun musim kemarau.

“Tiga Kecamatan itu memberi pasokan terbanyak, sebagaimana kita tahu daerah tersebut merupakan lumbung padi Kabupaten Tuban,” pungkas Bejo. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban