Stok Darah di PMI Tuban Menipis

image
Kepala MTsN Tuban, Qomarudin saat donor darah di PMII Tuban
kotatuban.com – Stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban mulai menipis. Sehingga, banyak keluarga pasien yang kesulitan mencari darah, Senin (11/01).

Informasi yang berhasil dihimpun  kotatuban.com stok darah di PMI Tuban ada sekitar 44 kantong untuk darah golongan O, golongan A ada sebanyak 19 kantong, golongan darah B ada 65 kantong dan golongan darah AB ada 39 kantong. 

”Jumlah stok darah ini akan bergerak terus. Dan sudah banyak juga keluarga pasien yang indent darah ini,” ungkap Koordinator Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) UPD PMI Tuban, Agus Harjunadi.

Untuk mengamankan stok darah di PMI Tuban, lanjut Agus mengatakan, PMI Tuban terus melakukan sosialisasi pada organisasi atau komunitas dan masyarakat supaya mereka rutin donor. Karena pasien yang membutuhkan darah sangat banyak.

”Kita juga sering menguplud di media sosial (Medsos) bahwa kita kekurangan darah. Sehingga, dengan itu kita harapkan akan lebih banyak masyarakat yang menyumbangkan darahnya,” ujar dia.

Melihat informasi stok darah di PMI Tuban kurang tidak sedikit masyarakat yang berempati dan menyumbangkan darahnya di PMI Tuban. Dengan harapan agar orang yang membutuhkan darah akan lebih mudah.

”Iya benar kami mau donor, karena mendengar kabar kalau stok darah di PMI lagi menipis. Dan kebetulan ini juga sudah waktunya donor,” ungkap Kepala MTs Negeri Tuban, Qomarrudin. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban