Tabung Melon Aman Hingga Lebaran

Tumpukan tabung melon masih cukup memenuhi kebutuhan selama Ramadan
Tumpukan tabung melon masih cukup memenuhi kebutuhan selama Ramadan

kotatuban.com– Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban memastikan tabung gas melon (elpiji 3 Kg) aman selama Ramadan hingga lebaran mendatang.

Kepala Disperpar Kabupaten Tuban, Farid Achmadi mengatakan, pihaknya akan langsung berkordinasi dengan Pertamina jika di lapangan ditemukan indikasi kelangkaan.

“Kami akan langsung berkordinasi jika ditemukan indikasi kelangkaan, selanjutnya sedini mungkin menurunkan petugas untuk operasi pasar seperti yang sudah kami lakukan,” kata Farid Achmadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Jumat (26/6).

Farid menjelaskan, alokasi tabung di Tubam setiap bulan kurang lebih 750.000 tabung, kuota tersebut pada bulan Juni atau selama Ramadan sudah ditambah kurang lebih 65.000 tabung atau 8,6 persen dari alokasi bulanan.

“Selanjutnya pada Juli mendatang atau menjelang lebaran hingga lebaran akan ada penambahan lagi 10-12 persen atau sekitar 90.000 tabung,” terang Farid.

Dengan tambahan itu lanjut Farid, kuota tabung gas elpiji 3Kg di Kabupaten Tuban pada bulan Ramadan Atau bulan Juni akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tuban, bahkan hingga lebaran idul fitri nanti. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban