Tahanan Polres Overload Didominasi Kasus Pencurian dan Karnopen

image
Kasubag Humas Polres Tuban, Elis Suendayati.

kotatuban.com – Ruang tahanan yang ada di Kepolisian Resort (Polres) Tuban mengalami over kapasitas. Sehingga, para narapidana harus berdesakan saat berada di sel tahanan Polres Tuban.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, Sabtu (22/01) tahanan Polres Tuban saat ini dihuni oleh sekitar 49 nara pidana. Padahal, kapasitas penjara milik Polres Tuban hanya untuk 20 orang saja.

”Tempat tahanan kita kapasitasnya untuk 20 orang, atau bisa ditambah apabila kondisi mendesak, maksimal mampu menampung 35 orang. Tapi sekarang tahanan kita kan lebih dari itu, mencapai 49 orang,” jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati.

Menurut mantan Kapolsek Kerek, untuk menyiasatinya Polres Tuban terpaksa menitipkan tahanan mereka di Lapas Tuban. Saat ini, ada sekitar 20 tahanan titipan di Lapas Tuban, meski penyidikan masih dilakukan di Polres Tuban.

”Apa boleh buat, karena di sini tempatnya sudah penuh. Sehingga beberapa tahanan dengan kasus tertentu kita titipkan di Lapas, tapi juga tidak asal titip,” terang Elis.

Lebih lanjut Elis mengatakan, penjara Polres Tuban terbanyak dihuni oleh tahanan kasus pencurian. Selain itu juga banyak dihuni tahanan kasus judi dan juga karnopen atau peredaran obat-obatan terlarang.

”Paling banyak penghuninya kasus karnopen dan pencurian,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban