Tahun 2015, SI Kucurkan Bantuan 12.975 Zak Semen

Penerima bantuan semen dari PT Semen Indonesia
Penerima bantuan semen dari PT Semen Indonesia

kotatuban.com – Selama tahun 2015 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk telah memberikan bantuan semen sebanyak 12.975 zak. Bantuan tersebut diberikan kepada masjid, mushola, lembaga pendidikan, dan untuk kepentingan umum lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

Jumlah tersebut diberikan kepada 123 penerima yang sebagian besar digunakan untuk pembangunan sarana ibadah dan lembaga pendidikan. Bantuan berupa material bangunan tersebut rutin didistribusikan tiap tahun oleh Semen Indonesia.

Sedangkan, realisasinya terbagi menjadi 4 tahapan. Untuk Kabupaten Tuban pada tahun 2015, realisasi tahap I bulan Januari-Maret sebanyak 2.375 zak, di tahap II April-Juni sebanyak 3.375 zak, untuk tahap III Juli-September disalurkan semen sebanyak 2.675 zak dan tahap IV semen sebanyak 4.550 zak pada Oktober-Desember.

Kabiro Humas & CSR, Wahyu Darmawan, bantuan semen ini diberikan untuk yang  benar-benar membutuhkan. Dalam proses realisasinya telah dilakukan survey sebelumnya.  Sehingga, jumlah yang diberikan disesuaikan dengan kesetaraan antara kebutuhan, anggaran perusahaan dan azas pemerataan. Penerimanya adalah lembaga, instansi, maupun kepanitiaan pembangunan sarana ibadah atau sarana umum yang sebelumnya telah mengirimkan pengajuan  kepada perusahaan.

”Penyaluran bantuan semen ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku perusahaan BUMN, yaitu melalui program Semen Indonesia Sahabat Peduli,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban