Tahun 2016 DPRD Tuban Ajukan Empat Perda Inisiatif

Sidang Paripurna DPRD Tuban
Sidang Paripurna DPRD Tuban

kotatuban.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban tahun 2016 bakal mengusulkan empat Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif. Usulan sebagai penggunaan hak inisiatif dewam ini untuk mengantisipasi beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Tuban, dan belum ada aturannya.

”Pada tahun 2016 nanti ada empat Perda usulan atau inisiatif dewan. Dan saat ini masih dalam pembahasan,” terang, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi, Kamis (26/11).

Menurutnya, Perda inisiatif dewan yang pertama tentang pengaturan rumah kos atau kos-kosan. Rumah kos ini segera ditertibkan, sebab, seiring banyaknya industri yang masuk ke Tuban rumah kos menjamur di Kabupaten Tuban. Sebab, banyak laporan yang masuk, pasca penutupan lokalisasi, ternyata kos-kosan banyak digunakan untuk praktik mesum

”Saat ini banyak kos-kosan yang berdiri di Tuban. Sehingga, keberadaannya perlu kita atur agar lebih tertib,” ujar politisi PKB tersebut.

Selain Perda kos-kosan, lanjut Miyadi, untuk Perda inisiatif dewan yang kedua adalah terkait tentang obat-obatan terlarang, seperti karnopen.

”Karnopen sekarang ini beredar luas di tengah-tengah masyarakat kita, bahkan anak-anak usia SMP sudah mengenal karnopen. Untuk itu kita pandang perlu untuk membuat Perda untuk memberantas peredaran obat-obatan terlarang itu,” tandasnya.

Ketiga Perda inisiatif dewan pada tahun 2016 nanti tentang ketenagakerjaan. Perda tersebut dipandang perlu untuk melindungi dan mengatur tenaga kerja yang ada di Tuban.

”Dengan banyaknya industri dan dunia kerja yang ada di Tuban sangat perlu untuk kita atur tentang ketenagakerjaan itu. Untuk melindungi hak-hak tenaga kerja,” ujarnya.

Sedangkan, Perda inisiatif dewan yang terakhir adalah terkait pelayanan publik. Perda ini perlu, sehingga publik harus mendapatkan pelayanan yang terbaik. Dengan adanya Perda itu diharapkan, pelayanan publik termasuk dalam pemerintahan harus benar-benar dilakukan dengan baik dan benar.

”Keempat Perda inisiatif dari kita, dan saat ini masih melakukan pembahasan dan kajian terhadap Perda usulan dari kita itu. Dengan ada Perda itu kita berharap Tuban dapat lebih baik lagi,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban