Tahun 2016 Tak Ada Program Raskin

image
Beras di gudang Bulog Tunan

kotatuban.com – Pada tahun 2016 ada program  ini masyarakat Kabupaten Beras Masyarakat Miskin (Raskin). Tahun ini program Raskin diganti menjadi Beras Masyarakat Sejahtera (Rastra).

Selain berganti nama, rumah tangga sasaran (RTS) penerima beras subsidi dari pemerintah tersebut juga akan menerima beras dengan kualitas bagus jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun 2016 ini masyarakat akan menerima beras dengan kualitas premium, sebelumnya masyatakat menerima beras dengan kualitas medium.

Sedangkan, harga beras Rasta tersebut Rp 7.300 per kilogramnya. Namun, masyarakat penerima beras tersebut cukup membayar Rp 1.600 perkilonya. Sedangkan, yang Rp 5.700 subsidi dari pemerintah.

”Saat ini kami bersama semua Komisi B melakukan kunjungan kerja di Bulog pusat Jakarta,” ungkap anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Cancoko kepada kotatuban.com saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (27/01).

Lebih lanjut, politisi asal Partai Demokrat tersebut mengatakan, Bulog juga berjanji akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi terkat keluar masuknya beras. Sehingga, kedepan tidak adalagi beras yang tidak layak kosumsi sampai ketangan warga.

”Bulog telah menjamin kedepan tidak akan adalagi beras tidak layak kosumsi sampai ketangan masyarakat,” ujar alumnus Unesa tersebut.

Menurutnya, pihak desa juga harus memperbaiki data masyarakat penerima bantuan tersebut. Jangan sampai masyarakat yang miskin tidak menerima, tapi masyarakat yang kaya justru menerima beras dari pemerintah tersebut.

”Jadi tahun 2016 ini pihak desa harus melakukan pendataan ulang siapa-siapa yang berhak memperoleh beras dari pemerintah sebanyak 20 kilogram perbulan itu. Jangan sampai program tersebut tidak tepat sasaran,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban