STITMA Tumbuhkan Iklim Ruh Intekektual di Kampus

kotatuban.com – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban berusaha untuk menumbuhkan kembali iklim dan ruh intelektual di dunis kampus. Sehingga perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama (NU) tersebut melalui Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Kepada masyarakat (LP3M mengadakan pelatihan survey dan penelitian.

Pelatihan selama satu hari ini diikuti 50 peserta, yang terdiri dari oleh Dosen dan Mahasiswa, dengan pemateri Dr. Isa Ma’rufi, S.Km.,M.Kes dari Republik Institute Surabaya. 

“Kita terus ikhtiar, dengan kegiatan-kegiatan yang mampu menjadi penguat dalam pengembangan kampus. Khususnya pada wilayah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terang Jamal Ghofir, S.Sos.I,.M.A, Ketua LP3M STITMA Tuban.

Rencanya, kegiatan serupa juga akan kembali diadakan dengan pemateri dan atau peneliti dari lembaga-lembaga profesional yang konsen dalam ranah penelitian atau perguruan tinggi yang sudah memiliki nama, seperti UGM Yogyakarta dan UI. 

“Insyaallah minggu depan kita mengadakan pelatihan penelitian lagi,” terang Jamal. 

Hal senada juga disampikan Ketua STITMA, H. Akhmad Zaini, S.Ag,.M.Si,. pihak kampus sangat mendukung dan berharap dengan kegiatan yang konstruktif ini dapat menjadi rujukan bagi masyarakat dalam ranah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kampus ini adalah milik NU, oleh karena itu harus memiliki kemanfaatan yang besar baik bagi Kabupaten Tuban maupun bagi NU pada khususnya,” kata Akhmad Zaini dalam sambutannya. 

Mantan wartawan ini juga berharap, pasca kegiatan bisa terbentuk Sekolah Penelitian Mahasiswa yang memberikan wadah dan pelatihan bagi mahasiswa yang konsen dalam ranah kajian dan penelitian. 

“Harapan kami, kampus ini nantinya menjadi kampus rujuaan dalam pengambilan data penelitian di Kabupaten Tuban ini. Doakan semoga impian dan harapan ini terwujud dengan baik,” pungkas Ketua STITMA, Akhmad Zaini.(rto) 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban