Tak Bisa Beli Rokok Pelajar Nekat Curi Accu

image
Pelaku pencurian

kotatuban.com – Dua pemuda yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Tuban nekat mencuri accu truck yang sedang parkir. Kedua pelajar tersebut nekat melakukan pencurian tersebut  lantaran tidak memiliki uang untuk membeli rokok.

Akibatnya, dua pelajar tersebut babak belur dihajar warga yang kesal dengan ulahnya. Dua pelajar yang melakukan pencurian Accu truk dan yang dihajar massa tersebut adalah Pras (18) dan Lis (18), keduanya pelajar asal Desa Remen, Kecamatan Jenu. Keduanya diketahui dan ditangkap saat melakukan aksi pencurian di Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun  kotatuban.com, kedua pelaku pencurian accu tersebut nampak mondar-mandir dan mencurigakan di sekitar Kelurahan Perbon. Saat sampai di gang Delima, pelaku mengetahui ada truck milik Tamrin (65), yang sedang diparkir di pinggir jalan

Saat mengetahui situasi sepi, dua pelajar tersebut langsung mendekat ke kendaraan dan mereka langsung melepas kabel yang menempel di accu kendaraan truck itu dengan menggunakan tang.

”Saat melakukan aksi tersebut diketahui oleh warga yang sedang melintas. Kemudian saksi memanggil warga lainnya dan langsung menangkap kedua pelaku,” terang, Kapolsek Kota AKP Basir, Jumat (06/03).

Mengetahui ada pencuri yang tertangkap, puluhan warga kelurahan tersebut yang kesal dengan aksi pencurian tersebut langsung berdatangan. Warga yang kesal langsung menghajar kedua pelajar itu sebelum akhirnya diamankan oleh petugas Kepolisian Polsek Kota Tuban.

”Pelaku saat ini sudah kita amankan di Polsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang kita amankan sebanyak dua buah accu. Kita juga masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus ini,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban