Tak Ingin Ricuh KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Pasangan calon bupati dan wakil bupati saat menandatangani kesepakatan kampanye damai di gedung KPUK Tuban
Pasangan calon bupati dan wakil bupati saat menandatangani kesepakatan kampanye damai di gedung KPUK Tuban

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar deklarasi kampanye damai untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember 2015 mendatang, Senin (07/09). Deklarasi kampanye damai ini salah satu upaya KPU Tuban agar Pemilukada yangd igelar 9 Desember mendatang berlangsung aman dan kondusif.

Deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan di kantor KPU Tuban Jalan Pramuka tersebut selain dihadiri oleh kedua pasangan calon, yakni Fathul Huda dan Noor Nahar Hussaen (Huda-Noor) dan Zakky Mahbub – Dwi Susiantin Budiarti (Zadid), juga dihadiri oleh tim pemenangan dan Forpimda Kabupaten Tuban.

”Deklarasi kampanye damai ini salah satu tujuan kita adalah untuk ajang silaturrohmi antara pasangan calon dan tim pemenangan pasangan calon,” ujar, Ketua KPU Tuban Kasmuri.

Selain itu, lanjut Kasmuri mengatakan, kegiatan deklarasi damai ini tersebut bertujuan untuk membangun komitmen bersama antara pasangan calon beserta tim pemenangan untuk menjalankan kampanye yang damai, aman, tertib, dan kondusif.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut kedua pasangan calon juga menandatangani kesepakan untuk sepakat menjaga keamanan dan ketertiban umum selama berlangsungnya kampanye dan khususnya dalam bentuk kampanye rapat umum. Selain itu, juga sepakat menjunjung tinggi semangat perdamaian dan saling menghormati.

”Dan yang terpenting kedua pasangan calon juga siap untuk dipilih dan tidak dipilih dalam pemilihan mendatang. Selain itu, juga kedua pasangan calon sepakat untuk menghindari cara-cara kekerasan,” tandasnya. (duc)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban