Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

image
Jalan berlubang tak diperbaiki ditanami pisang warga

kotatuban.com – Jalan di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang ditanami pohon pisang oleh sejumlah warga. Pasalnya, warga kesal lantaran kondisi jalan rusak parah dan tidak ada perbaikan dari pemerintah, Kamis (04/03).

Pantauan kotatuban.com di lapangan, pohon pisang tersebut ditanam warga kurang lebih 50 meter di jalur Pakah menuju Kecamatan Palang, yang juga merupakan jalur alternatif menuju Kabupaten Lamongan bagian utara. Selain itu, kondisi jalan tersebut juga berlubang hingga kedalaman 20 centimeter.

Ada dua pohon pisang yang ditanam oleh warga di jalan raya yang merupakan jalur alternatif tersebut. Selain itu, warga juga memberikan tulisan dikedua sisi jalan yang berlubang itu dengan tulisan “Akan dibangun kolam lele,”.

”Ini sudah dipasang sejak tadi malam, karena sudah banyak terjadi kecelakaan. Terutama sepeda motor yang lewat pada malam hari. Karena selain rusak parah jalan tersebut juga gelap tidak ada penerangan,” ujar Kasmono (60), warga Desa Ngimbang, Kecamatan Palang.

Sementara itu, sejumlah warga lain menyatakan bahwa kerusakan jalan raya tersebut sudah terjadi sejak lama. Namun, pada saat musim hujan terjadi, kerusakan jalan tersebut semakin parah dan lubangnya semakin dalam karena tergerus dan tergenang air saat hujan turun.

”Ya sejak musim hujan ini semakin parah. Jadi kalau pas hujan banyak yang kecelakaan, karena jalannya berlubang dan tergenang air. Sehingga, jalan tersebut sehabis hujan akan licin,” ujar Rusdi (42), warga yang tinggal tak jauh dari jalan tersebut.

Dengan melakukan protes tersebut warga berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Tuban untuk segera menangani dan melakukan perbaikan jalan tersebut. Sehingga, tidak sampai terjadi lagi adanya pengendara motor yang mengalami kecelakaan akibat terperosok lubang di jalan Pakah menuju Palang. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban