Tak Netral Anggota Polisi Akan Ditindak Tegas

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan
Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan

kotatuban.com – Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk bersikap netral pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tuban pada deklarasi kampanye damai untuk peserta pemilihan kepala daerah Kabupaten Tuban di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban Jalan Pramuka, Senin (07/09).

”Saya menghimbau untuk semua anggota polisi untuk bersikap netral atau tidak memihak kepada salah satu calon pada pemilihan Bupati Tuban. Jika ada anggota yang tidak bersikap netral saya akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Guruh.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tuban juga menghimbau kepada pasangan calon dan tim pemenangan calon untuk terus menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. Selain itu, Kapolres juga berpesan agar deklarasi damai ini tidak hanya sebatas seremonial saja. Namun, juga harus disampaikan kepada masyarakat luas.

”Semua pihak harus turut menjaga situasi dan keamanan dalam pilkada mendatang. Karena menjaga keamanan tidak hanya menjadi tanggungjawab petugas keamanan saja. Tapi menjadi tanggungjawab kita semua,” ujar mantan Kapolres Donggala tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar deklarasi kampanye damai untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember 2015 mendatang, Senin (07/09).

Deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan di kantor KPU Tuban Jalan Pramuka tersebut selain dihadiri oleh kedua pasangan calon, yakni Fathul Huda dan Noor Nahar Hussaen (Huda-Noor) dan Zakky Mahbub – Dwi Susiantin Budiarti (Zadid), juga dihadiri oleh tim pemenangan dan Forpimda Kabupaten Tuban. (duc)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban