Tambakboyo Terancam Tak Miliki PPK

image
Petugas tunggu pendaftar PPK

kotatuban.com – Beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban belum memenuhi kuota pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Tuban pada 9 Desember mendatang. Bahkan, untuk Kecamatan Tambakboyo sampai dengan H-1 pendaftaran PPK belum ada yang mendaftar sama sekali.

Data yang berhasil dihimpun kotatuban.com dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Sabtu (25/04) ada beberapa kecamatan yang belum memenuhi kuota pendaftar PPK. Kecamatan yang belum memenuhi kuota adalah Kecamatan Tambakboyo belum ada pendaftar, Bancar baru 3 pendaftar, dan Kenduruan 2 pendaftar. Selain itu, Kecamatan Grabakan 2 pendaftar. Jatirogo 4 pendaftar, dan Kecamatan Bagilan 4 pendaftar. Padahal, setiap kecamatan membutuhkan 5 orang PPK.

”Inikan masih ada satu hari lagi untuk pendaftaran PPK, Insya Allah kuota untuk PPK sampai besuk bisa terpenuhi,” terang, Divisi Hukum dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Tuban Fatkul Iksan, saat dikonfirmasi  kotatuban.com melalui ponselnya.

Menurutnya, jika sampai tidak terpenuhi kuota PPK tersebut, KPU Tuban akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran. Pasalnya, waktu untuk pembentukan PPK satu bulan mulai 19 April sampai dengan 18 Mei. 

”Tapi kami yakin akan terpenuhi sampai dengan waktu penutupan pendaftaran besok. Karena kami juga telah melakukan komunikasi dengan pihak kecamatan untuk memberitahukan warganya untuk ikut dalam pendaftaran PPK tersebut,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban