Tanggul Avour Jambon Jebol, Aspal Jalan Mengelupas

image
Diterjang banjir Avour Jambon aspal jalan mengelupas

kotatuban.com – Akses jalan Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban menuju Desa Tegalrejo dan Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak aspalnya banyak yang mengelupas. Rusaknya jalan tersebut diakibatkan terjangan air dari Avour Jambon.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, Sabtu (27/02), jalan yang berada tidak jauh dari Avour Jambon tersebut mengalami rusak parah. Aspal jalan  mengelupas kurang lebih sepanjang lima meter, dan kedalamannya sekitar 10 centimeter. Sehingga, jalan tersebut sangat berbahaya jika dilintasi kenadaraan.

”Rusaknya jalan disebabkan tergerus aliran air yang sangat deras dari sungai Jambon yang tanggulnya jebol. Rusaknya jalan ini sejak kemarin saat hujan deras,” terang, Kepala Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Mujami’in kepada kotatuban.com, Sabtu (27/02).

Sementara itu, Camat Tuban Agus Hanafi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat jebolnya tanggul Avour Jambon tersebut.

”Kita sudah melakukan koordinasi dengan PU untuk melakukan perbaikan jalan itu. Dan kita berharap secepatnya jalan itu bisa diperbaiki,” ungkapnya.

Untuk saat ini, lanjut Agus mengatakan, jalan yang mengalami kerusakan tersebut sementara ini diuruk dengan batu. Yang terpenting dapat dilalui kendaraan.

”Untuk sementara ini ya kita uruk saja, yang terpenting jalan ini bisa digunakan akses masyarakat, dan tidak terlalu berbahaya,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban