Tawun Gegunung Bakal Dibor Akhir Tahun

image

kotatuban.com – Operator Lapangan Tawun Gegunung, Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina PT Tawun Gegunung Energy (TGE) berencana akan segera melakukan pengeboran di lapangan setempat.

External Relations TGE, Zainul Arifin,  mengatakan, kalau perijinan di wilayah setempat sudah selesai. Perusahaan berencana melakukan drilling di lapangan ini pada akhir tahun 2015, atau awal tahun 2016 mendatang.

“Perijinan sudah clear, KSO TGE rencana drilling pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,” kata Zainul Arifin, Rabu (26/8).

Zainul menjelaskan, sebelum melakukan pengeboran pekerjaan yang dilakukan adalah perbaikan acces road menuju lokasi. Guna menunjang rencana pengelolaan lapangan setempat.

Disinggung terkait sumur tua yang ada disana, Zainul menegaskan,  kalau PT TGE saat ini tengah melakukan diskusi dengan Perusahaan Daerah (PD) Aneka Tambang. Nantinya ada 10 sumur tua yang dikerjakan dengan perusahaan daerah ini. Sementara untuk keseluruhan sumur tua yang ada sekitar 25 titik.

“Diskusi mekanisme lebih bersifat teknis operasional di lapangan. Kita akan manfaatkan kearifan lokal sesuai dengan persyaratan,” janji Zainul.

Diketahui, selain pengelolaan sumur tua yang dikerjasamakan dengan PD Aneka Tambang, PT TGE juga melakukan pengeboran sumur baru untuk mendapatkan cadangan Migas. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban