Tebing Ngandong Longsor Timpa Rumah Warga

kotatuban.com – Tebing setinggi 10 meter di Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan longsor dan menimpa rumah warga. Tebing longsor sepanjang sekitar 15 meter itu disebabkan guyuran hujan deras di wilayah tersebut.

Selain longsor, hujan deras tersebut juga mengakibatkan kerusakan jalan desa setempat sepanjang 40 meter. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia dan hanya menimpa rumah warga setempat, Senin, (23/1).

“Tiba – tiba longsor saat hujan turun dan keluarga langsung ke luar rumah,” kata Ngasiman, pemilik rumah yang tertimpa tanah dan bebatuan tebing yang longsor.

Longsor tersebut juga membuat warga panik karena ditakutkan ada longsor susulan. Sehingga pemilik rumah beserta keluarga harus mengungsi di rumah kerabat yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

“Setelah kejadian longsor, saya tidur di rumah kerabat, takut longsor susulan,” sambung Ngasiman sambil melihat rumahnya yang rusak.

Sementara itu, mengantisipasi korban jiwa dan keselamatan warga, maka petugas langsung memasang garis polisi yang berada disekitar longsong. Serta petugas juga melakukan pendataan kerugian secara materi akibat longsor tersebut.

“Kita bersama petugas polisi telah memasang garis polisi untuk menjaga keselamatan,” terang Nunuk Endang, Kadus Banteng desa setempat.

Selain itu, petugas juga menyerahkan bantuan berupa brojong dan glangsing untuk perbaikan sementara longsor. (yit)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban