Tekan Angka Kemiskinan, Pemkab Kembali Gelar Gematumaskin

image
Bupati Fathul Huda berikan bantuan pada Gematumaskin

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berkomitmen menekan angka kemiskinan di Bumi Wali ini. Salah satu program yang dilaksanakan Pemkab Tuban untuk menekan angka kemiskinan dengan melaksanakan program Gerakan Bersama Membantu Masyarakat Miskin (Gematumaskin). 

Program ini sudah ketigakalinya sejak kepemimpinan Bupati Fathul Huda. Program milik Pemkab Tuban ini dinilai mampu menurunkan angka kemiskinan, sehingga, terus dijalankan dengan berbagai pembenahan. Pada awal perintahan Fathul Huda angka kemiskinan di Tuban mencapai 24 persen, kini tinggal 17 persen.

”Angka kemiskinan di Tuban pada tahun 2014 adalah 17 persen. Pada tahun 2016 kita menargetkan angka kemiskinan di bawah 15 persen. Ini sangat berat sekali, tidak bisa hanya dilakukan Pemkab saja. Namun, semua pihak baik perusahaan maupun masyarakat harus bersatu untuk memberantas kemiskinan ini,” ujar Bupati Tuban Fathul Huda pada Pelaksanaan Gematumaskin di Pendopo Pemkab Tuban, Senim (30/12).

Pada kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat, SKPD, dan perusahaan-perusahan yang ada di Tuban tersebut, Pemkab Tuban memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat. Seperti rumah, hewan ternak, sembako, dan berbagai bantuan lainnya. 

”Bantuan yang kita berikan kepada masyarakat ini, kita sesuaikan dengan tingkat kebutuhan masyarakat. Sehingga, nantinya bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban