Terganjal SPJ Belum Ada Desa Cairkan ADD Tahap II

image
Wabup Noor Nahar

kotatuban.com-Waktu pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tiggal dua bulan lagi, namun begitu, belum ada satupun desa di Kabupaten Tubn yang mencairkan ADD tahap dua. Syarat utama pencairan kedua ini adalah Surat Pertanggungjawaban (SPJ) pelaksanaan belanja dana tahap pertama.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, mengatakan, seluruh desa di Kabupaten Tuban segera menyelesaikan SPJ sebagai syarat mencairkan alokasi dana desa tahap dua, hingga bulan ini belum dicairkan sama sekali oleh desa.

“Kami harap segera diusulkan oleh desa, ini sudah mau habis tahunnya, tapi belum satu desa pun mencairkan,” kata Wakil Bupati tuan Noor Nahar Husein, Selasa (27/10).
 
Wakil Bupati menjelaskan, belum selesainya laporan SPJ dari desa menjadi faktor utama terlambatnya pencairan. Sebab seharusnya bulan ini adalah pencairan tahap dua yang sudah harus dilakukan oleh desa.

“Karena laporan kegiatannya belum selesai makanya pencairan yang kedua belum dapat dilakukan,” katanya.

Adapun tahun anggaran ini pemerintah menganggarkan ADD sebesar Rp35.889.240.906. yang sudah dicairkan seluruhnya pada periode pertama oleh desa. Sedangkan untuk pencairan periode dua sebesar Rp36.234.616.846, dan seluruhnya belum dicairkan. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban