Terminal BBM Terbakar Tak Pengaruhi Pasokan

image
Situasi kebakaran di TBBM Desa Remen, Kecamatan Jenu

kotatuban.com – Pasca kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban, Kamis (07/01) malam, kegiatan operasional TBBM Tuban tak pengaruhi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Area Manager Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region V Jawa Timur, Heppy Wulansari menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 23.00 WIB. Kebakaran ini tidak mempengaruhi kegiatan operasional TBBM Tuban.

“Kebakaran ini tidak mempengaruhi penyaluran BBM ke SPBU. Kegiatan operasional TBBM Tuban juga berjalan normal dan sudah memulai penyaluran dari pukul 03.00 WIB dini hari tadi” jelas Heppy Wulansari, Jumat (08/01).

Penyaluran TBBM Tuban terdiri dari Premium 909 Kilo liter per hari dan Solar 733 Kilo liter per hari. Bahkan untuk hari penyaluran BBM di Tuban ada peningkatan 20% untuk Premium dan 35% untuk Solar.

Hari ini penyaluran TBBM Tuban di rencanakan untuk Premium sebesar 1.096 Kilo liter dan Solar 992 kiloliter. Peningkatan penyaluran ini untuk stock built up SPBU pasca lonjakan konsumsi beberapa hari yang lalu. Petuga masih terus melakukan inbestigasi penyebab kebakaran.

Untuk diketahui TBBM di Desa Remen, Kecamatan Jenu merupakan salah satu tempat penyimpanan BBM untuk mencukupi kebutuhan pasokan BBM di Jawa Timur. Serta membantu pasokan dari beberapa wilayah Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang.

Kebakaran itu menyebabkan dua orang mitra kerja yang mengalami luka ringan. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. ”Yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” pungkas Heppy. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban