Terminal Wisata Sunan Bonang Sepi

Terminal wisata Sunan Bonang sepi
Terminal wisata Sunan Bonang sepi

kotatuban.com – Pada bulan Agustus terminal wisata Sunan Bonang yang berada di Jalan Gajah Mada sepi dari pengunjung. Sepinya terminal wisata religi ini tidak hanya terjadi pada bulan Agustus tahun ini saja, tetapi juga terjadi pada bulan Agustus di tahun-tahun sebelumnya.

”Setiap bulan Agustus seperti ini memang selalu sepi dari bus pengangkut peziarah,” terang Ketua Paguyuban Becak Parkir Sunan Bonang Tuban, Teguh, kepada kotatuban.com, Sabtu (15/08).
Menurutnya, pada bulan Agustus merupakan momen dimana masyarakat mengenang hari  Kemerdekaan Indonesia. Sehingga, banyak kegiatan-kegiatan peringatan kemerdekaan yang dilakukan, baik dilakukan pemerintah ataupun kelompok masyarakat  yang lain.
”Dengan banyaknya kegiatan agustusan inilah yang menyebabkan enggannya masyarakat bepergian karena takut terkena macet di jalanan,” ungkapnya.
Sepinya bus peziarah di lokasi parkir setempat, berpengaruh pada pendapatan tukang becak wisata. Di hari-hari normal, bus yang terparkir dan membawa peziarah biasanya mencapai 50 bus. Namun, pada bulan Agustus ini bus yang terparkir tidak pernah lebih dari 10 bus.
”Kalau bus banyak kan penghasilan tukang becak juga banyak soalnya membawa peziarah untuk ke makam Sunan Bonang, tetapi kalau bus sedikit ini kan penumpangnya sedikit, otomatis penghasilan tukang becak juga menurun drastis,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban