Terpilih Kembali, Hudanoor Akan Tingkatkan IPM Tuban

image
Cabip-cawabup Hudanoor

kotatuban.com-Calon Bupati Tuban tetpilih, Fathul Huda akan fokus pada peningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) pada pemerintahannya lima tahin ke depan.

Cabup tetpilih, Fayhul Huda mengakui, sampai saat ini IPM Tuban masih rendah, yakni peringkat ke 27 dari 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur. Tetapi peringkat itu masih di atas IPM kabupaten tetangga, yakni, Bojonegoro di peringkat 30.

“Ini mau tidak mau, pendidikan formal maupun non formal untuk masyarakat harus ditingkatkan,” ujar Fathul Huda, Kamis (10/12).

Menurut Huda, harus ada peningkatan pencerahan spiritual guna menumbuhkan kesadaran agar kejahatan tidak mudah dan gampang dilakukan.  
 
“Mau tidak mau harus ada pencerahan spiritual. Memang masyarakat kita sadis sekali, sedikit sedikit membunuh, padahal membunuh itu dosa besar,” tuturnya.
 
Selain meningkatkan pendidikan formal dan non formal serta spiritual, pihaknya juga akan meningkatkan koordinasi dengan  pihak kepolisian dan memperkuat Satpol PP pemerintah.
 
“Saya juga minta kesadaran masyarakat, terutama anak–anak dan orang tua, kami imbau jangan melihat sinetron berisi kekerasan atau game kekerasan. Karena itu membentuk karakter keras pada diri manusia,” pesan cabup incumben itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban