Tiga Desa Belum Ajukan Pencairan DD.

image
Kabag Humas dsn Media, Teguh Setyabudi

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ingatkan tiga desa di 
Kecamatan Montong dan Kecamatan Tambakboyo yang hingga hari ini belum mengajukan pencairan dana desa (DD) hingga menjelang berakhirnya semester pertama ini.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Kabag Humas Media) Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, mengatakan ketiga desa yang belum menyerahkan pengajuan pencairan dana desa tersebut masing masing Desa Dikir, dan Desa Sawir Kecamatan Tambakboyo, serta Desa Talun Kecamatan Montong.

“Kami ingatkan kepada tiga desa ini segera lakukan pengajuan, agar kegiatan pembangunan desa dapat dilakukan,” kata Teguh Swtyabudi, Selasa (14/06).

Dijelaskan Teguh, pihaknya belum mendapatkan informasi kapan tiga desa tersebut akan mengajukan pencairan dana desa. Yang jelas, selain tiga desa yang masih proses penyusunan tersebut, seluruh desa di Kabupaten Tuban yang sudah cair telah melakukan kegiatan sesuai perencanaan yang telah disusun berdasarkan rencana kegiatan.

“Tiga desa masih proses. Sedangkan desa yang sudah cair sudah melaksanakan kegiatan dengan dana itu sesuai perencanaan masing-masing,” terang Teguh.

Untuk diketahui tiga desa yang belum melakukan pencairan tersebut masing-masing mendapatkan alokasi sebesar Rp374.002.105 untuk desa Talun, Kecamatan Montong, Rp375.669.135 untuk Desa Dikir, sedangkan Desa Sawir dialokasikan sebesar Rp384.926.099. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban