Tiga Hari Terombang-ambing di Laut Nelayan Ditemukan Selamat

image
Plt BPBD Tuban, Joko Ludiono

kotatuban.com – Yani, seorang nelayan warga Desa Bulojowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban dilaporkan hilang sejak Rabu (6/4) lalu saat perjalanan pulang dari mencari ikan, akhirnya ditemukan selamat setelah warga bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban melakukan pencarian.

“Menurut laporan, nelayan itu berangkat pada Rabu (06/04) sore bersama dua orang keluarganya. Namun, setelah mencari ikan korban pulang sendirian,“ ujar Sekertaris BPBD Tuban Joko Ludiono, Jumat (08/04).
 
Joko menjelaskan, keluarga sempat kebingungan lantaran korban belum sampai kerumah. Padahal keluarga lainnya sudah sampai rumah usai mencari ikan bersama korban. Semula korban diduga sandar di tempat lain, namun, setelah dicari korban tidak ditemukan. Keluarga yang sempat mencari hingga Rembang, Jawa Tengah kemudian melaporkan kejadian ke BPBD Tuban.

“Berdasarkan laporan itu, BPBD kemudian mencari. Pencarian juga dilakukan nelayan lainnya di laut sekitar korban mencari ikan dan perjalanan pulang,” jelas Joko.

Setelah dilakukan pencarian sejak dilaporkan hilang itu, korban baru ditemukan terombang-ambing di atas perahu miliknya oleh nelayan lain yang juga ikut mencari. Menurut keterangan dalam perjalanan pulang, Yani itu mendapatkan perahunya rusak hingga tidak dapat ke daratan.

“Korban ditemukan nelayan lain. Menurut keterangan korban saat akan pulang dari mencari laut mesin perahunya rusak. Alhamdulillah korban ditemukan selamat setelah bertahan di atas perahu miliknya, sejak Rabu kemarn,” pugkas Joko. (kim)  

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban