Tiga Jam Terjepit Body Truk, Sopir Berjuang Dari Maut

kotatuban.com – Rudi (36), warga Desa Mangunan, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang patut mengucapkan rasa syukur, karena lolos dari maut. Hampir tiga jam Rudi berjuang agar terbebas dari maut lantaran terjepit body truck.

Peristiwa kecelakaan yang dialami Rudi tersebut terjadi di jalur pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 21, Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kamis (17/09). Akibat kejadian tersebut kendaraan truk trailer pengangkut pipa berukuran besar yang dikemudikan Rudi mengalami rusak yang sangat parah pada bagian kabinnya dan membut pengemudi terjepit.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, kejadian kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan truk tronton yang dikemudikan oleh Rudi berjalan dari barat. Saat itu kendaraan tronton itu belok kanan dan mau masuk ke dalam garasi. Pada saat truk tronton sudah posisi melintang di tengah jalan akan masuk garasi itu, dari arah timur terdapat kendaraan truk trailer nopol B 9808 BJ yang dikemudikan Sumar (53), warga Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jateng. Akibatnya kecelakaan tidak bisa terhindarkan lantaran jarak sudah terlalu dekat.

”Pengemudi kendaraan yang akan masuk garasi diduga kurang memperhatikan arus dari arah berlawanan. Sehingga terjadinya kecelakaan itu,” terang IPTU Nungki, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Truk trailer yang mengangkut belasan pipa besar itu langsung menabrak bagian samping kiri kendaraan truk tronton. Hal itu mengakibatkan kondisi body kabin truk trailer mengalami hancur dan membuat Sumar, pengemudi truk itu terjepit.

Tak hanya itu, setelah menabrak samping truk tronton muatan belasan pipa berukuran besar juga bergeser ke depan yang semakin memperparah hancurnya body kabin truk trailer itu. Proses evaluasi korbanpun berlangsung dramatis, karena korban masih dalam kondisi hidup dan masih sadarkan diri.

”Korban terjepit selama sekitar tiga jam. Memang sulit untuk dilakukan evakuasi, karena kendaraan dalam kondisi rusak parah,” sambungnya.

Petugas kepolisian baru bisa melakukan penyelamatan korban kecelakaan itu setelah mendatangkan tukang las. Pasalnya untuk mengeluarkan pengemudi yang terjepit itu proses evakuasi harus memotong beberapa bagian kabin truk yang sudah tak berbetuk.

”Ahamdulillah korban berhasil selamat dan mengalami patah tulang pada bagian kaki karena terjepit. Kini korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban