Tiga Orang Lolos Seleksi Panwaskab

Gus Hadi
Gus Hadi

kotatuban.com – Tiga orang dinyatakan lolos dan berhak menjadi anggota Panita Pengawas (Panwas) Pemilian Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada). Ketiga anggota Paswab Tuban itu, yakni, Sullamul Hadi, Dony Yunus dan Sunarso. Sullamul Hadi adalah mantan Ketua Panwaskab saat Pemilu, Pilpres dan Pilgub beberapa waktu lalu. Sementara dua nama lainnya adalah orang baru di Panwas Pemilu Kada Tuban 2015.

Penetapan anggota Panwaslu Tuban tersebut berdasarkan Rapat Pleno Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang tertuang dalam Berita Acara Rapat Pleno Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Nomor:34/BA/BAWASLU-PROV/JTM/IV/2015. Sedangkan, rapat pleno tersebut dilaksanakan pada 27 April lalu.

”Saya telah mendapatkan kabar dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengenai pengunguman tersebut dari kemarin,” ujar, Sullamul Hadi kepada kotatuban.com, Rabu (29/04).

Menurutnya, rencananya pada Kamis (30/04) mengikuti pelantikan yang akan dilaksanakan bertempat di Ruang Garuda Mukti, Gedung Rektorat Universitas Airlangga (Kampus C Unair) Jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

”Pelantikan akan dilaksanakan besok sekitar pukul 9 pagi. Setelah itu kita baru rapat pleno untuk menentukan divisi-divisi,” pungkasnya.

Ditambahkan Gus Hadi, panggilan akrab Sullamul Hadi, setelah pelantikan pihaknya langsung tancab gas. Sebab, tahapan Pemilu Kada Tuban sudah dimulai. “Kami bersama teman-teman akan segera menyusun program kerja, karena pelihan bupati dan wakil bupati tinggal 8 bulan lagi,” tambah Gus Hadi.

Dan yang paling mendesa adalah pembentukan Panwascam agar segera bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang kini sudah mulai dibentuk.

“Kita memang harus ‘ngebut’ agat tidak ketinggalan,” tandas mantan Ketua Panwaskab Tuban itu. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban