Tiga Pejabat Lolos Seleksi Calon Sekda Tuban

Sunarto, salah satu pejabat yang lolos seleksi calon Sekda Tuban
Sunarto, salah satu pejabat yang lolos seleksi calon Sekda Tuban

kotatuban.com – Setelah dilakukan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupupaten Tuban, akhirnya tiga orang dari empat orang pejabat dinyatakan lolos seleksi untuk menduduki orang nomor tiga di Pemkab Tuban tersebut.

Tiga orang pejabat yang lolos seleksi itu, yakni, Agus Priyono Hadi, Inspektorat Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Kepala Bappeda Tuban dan Sunarto, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tuban. Sementara satu orang pejabat yang tidak lolos seleksi, yakni, Faraid, Kepala Dinas Perhubungan Tuban.

Ketiga pejabat yang telah lolos seleksi bidang itu selanjutnya akan mengikuti seleksi managerial yang diadakan di Surabaya, 20 April hingga 22 April mendatang.

Menurut Kabag Humaas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyabudi, dari hasil seleksi itu nantinya akan diambil satu orang yang paling cocok untuk menduduki jabatan bergengsi di Pemkab Tuban itu.

“ Hasil seleksi itu nantinya akan diserahkan ke bupati dan selanjutnya akan diberikan surat kepautusan pengangangkatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban,” terang Teguh, Sabtu (18/4).

Dengan adanya lelang jabatan itu, peran bupati sebatas memberikan surat keputusan dari hasil seleksi. Langkah penentuan jabatan semacam itu diharapkan dapat mengurangi like and dislike dan sebagai bentuk transparasi dari pemerintah.

“Ini sangat beda jauh dengan sebelumnya. Kalau sebelumnya penentuan jabatan itu semuanya kewenang penuh bupati, tapi, sekarang ada campur tangan tim seleksi,” imbuhnya. (ros)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban