Tiga Perwira Polres Tuban Diganti

kotatuban.com – Kepolisian Resort Tuban melakukan mutasi terhadap tiga orang perwiranya. Pejabat Polres Tuban yang dimutasi adalah Kasat Reskrim, Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Tuban yang ditempatkan pada beberapa pos.

Serah terima jabatan (Setijab) tiga orang perwira Polres Tuban yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan tersebut, dilaksanakan di ruang serbaguna Polres Tuban, Jumat (25/09) dan dihadiri seluruh perwira Polres Tuban.

polisiTiga orang perwira tersebut masing-masing adalah Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono yang dimutasi ke Panit I Unit II Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim, dan digantikan AKP Suharta yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bubulan, Polres Bojonegoro. Selain itu, Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Hanis Subiono  dimutasi ke Kabagren Polres Mojokerto, dan digantikan Kompol Hendry Soelistiawan dari Kabag Ops Polres Tulungagung.  Sedangkan, Kasat Sahbara Polres Tuban, AKP Yani Susilo dipindah ke Kepala Sub Bagian Pengendali Operasi (Kasubag Dalops) Polres Tuban. Dimana, Kasat Sabhara baru dijabat AKP Eko Adi Wibowo, yang dulunya menjabat Paur Subbag Min Opsnal Bagbin Opsnal Dit Sabhara Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan menyampaikan bahwa mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang sangat wajar. Selain untuk penyegaran jabatan, mutasi ini juga untuk pembinaan karir dan menambah wawasan kerja anggota.  ”Tak hanya itu, rolling jabatan ini juga untuk memelihara dinamika organisasi dari berbagai tingkatan dan kesatuan,” ungkap kapolres.

Ia berharap, ditempat yang baru nanti para anggota bisa cepat berbaur dan menyesuaikan dengan anggota yang lain. Agar kekompakan dan kebersamaan antar anggota bisa cepat terjalin. ”Sehingga, tugas yang di amanahkan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat selalu berjalan dengan baik,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban