Tiga Tiang Listrik di Rengel Roboh Timpa Lahan Prtanian

image
Tiang lustrik roboh di lahan petani

kotatuban.com – Sebanyak tiga tiang listrik yang berada di tepi jalan umum penghubung Kecamatan Rengel dan Kecamatan Soko tepatnya di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, roboh ke areal persawahan milik warga setempat. Parahnya, sudah beberapa hari roboh, tiang listrik tersebut belum diperbaiki oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tuban.

Robohnya tiang listrik tersebut dikarenakan hujan lebat disertai tiupan angin kencang, yang mengakibatkan pohon tumbang beberapa hari lalu. Pohon tumbang itu mengenai kabel listrik hingga mengakibatkan tiga tiang listrik ikut roboh.

”Robohnya tiang listrik itu sudah terjadi beberapa hari yang lalu mas, tapi belum juga diperbaiki. Ini berbahaya, karena jatuhnya di sawah padahal kabel ini masih ada seterumnya,” kata Toni, salah warga yang sering melintas di daerah itu.

Selain itu, lanjut Toni,  pemilik sawah juga ketakutan karena robohnya tiang listrik tersebut. Sebab, kabel listrik tersebut bertegangan tinggi. Toni berharap agar PLN segera memperbaiki tiang yang roboh tersebut.

”Kami berharap PLN segera memperbaiki tiang listrik yang roboh ini, agar tidak membahayakan masyarakat,” tandasnya. 

Sementara itu, Manager PLN Tuban Surokhim, mengaku belum tahu jika ada tiang listrik yang roboh hingga merusak tanaman padi milik petani. Dia, mengaku akan melakukan koordinasi dan pengecekan kelokasi kejadian robohnya tiang listerik tersebut.

”Terima kasih informasinya, akan segera kita periksa dan kita tangani untuk perbaikan,” pungkasnya, Kamis 212/04). (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban